Thursday, November 17, 2011

Makanan Ini Membantu Membakar Lemak ...


Metrotvnews.com: Ingin cepat langsing? Mungkin Anda harus mencoba beberapa makanan di bawah ini. Sebab, menurut Michelle Schoffro Cook dalam bukunya "The 4 Week Ultimate Body Detox Plan", makanan-makanan ini mampu menguatkan kinerja hati agar mengelola metabolisme dan membakar lemak dengan lebih baik. 

1. Sayuran berdaun hijau Bayam, mustard hijau, dan sayuran berwarna hijau gelap lainnya merupakan sumber serat dan nutrisi yang sangat baik. Penelitian menunjukkan, kandungan vitamin dan anti oksidan yang tinggi di dalam sayuran itu membantu mencegah lapar, sekaligus mampu melindungi Anda dari resiko penyakit jantung, kanker, katarak, dan hilang ingatan. 

2. Kacang-kacangan Kacang merupakan sumber serat terbaik dan bisa membantu menstabilkan gula darah. Selain itu, kacang-kacangan juga tinggi kalium, sehingga bisa menghindarkan kita dari resiko dehidrasi, tekanan darah tinggi, dan stroke. 

3. Bawang putih dan bawang merah Dua jenis bawang ini mengandung phytochemical yang mampu membantu memecah timbunan lemak dalam tubuh. Selain itu, bawang juga mampu menurunkan kolesterol, membunuh virus, bakteri, jamur, dan melindungi kita dari resiko penyakit jantung. 

 4. Cabe rawit Jangan sepelekan si kecil yang super pedas ini. Cabe rawit bisa  mempercepat metabolisme dan menurunkan gula darah. Dengan demikian, kita terhindar dari resiko kelebihan insulin yang bisa menyebabkan timbunan lemak di tubuh. 

5. Kunyit Rempah ini merupakan salah satu bahan yang mengandung beta karoten tinggi. Antioksidan dalam kunyit membantu melindungi hati dari radikal bebas. Selain itu, si kuning ini juga bisa meningkatkan metabolisme lemak tubuh dan mengurangi tingkat penyimpanan lemak dalam sel hati. 

6. Kayu manis Penelitian Departemen Pertanian Amerika Serikat menunjukkan, seperempat sendok teh kayu manis dapat membantu metabolisme gula hingga dua puluh kali lebih baik daripada mereka yang sama sekali tidak mengonsumsinya. Ini fakta menggembirakan, karena kelebihan gula dalam darah bisa menyebabkan penimbunan lemak. 

7. Flax seed oil Biji rami (flax) atau minyaknya ternyata ampuh untuk melarutkan lemak di jaringan tubuh kita. Sebab, bahan ini akan menyerap lemak dan membantu mengeluarkan racunnya.

No comments:

Post a Comment